Jauhkan 3 Hal Berikut Selama Pengerjaan Jasa Penyemprotan Disinfektan

Mengingat bahwa jasa penyemprotan disinfektan akan menggunakan bahan kimia, tentu saja tetap ada resiko bahaya yang ditimbulkan. Anda harus menjauhkan beberapa hal selama proses pengerjaan demi meminimalkan efek buruk tersebut.

3 Hal yang Harus Dijauhkan Selama Jasa Penyemprotan Disinfektan Bekerja

Upaya penyemprotan disinfektan ini memang lebih baik dilakukan oleh tenaga ahli. Sayangnya masih ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian lebih agar tidak terpapar dari efek bahaya bahan kimia di dalamnya. Berikut ulasannya:

1. Anak Kecil dan Orang Tua
Anak kecil dan orang tua ini bisa dikatakan jika tergolong ke dalam usia yang rentan untuk terkena penyakit. Sama halnya ketika mereka terpapar senyawa kimia dari disinfektan maka belum memiliki daya tahan cukup kuat untuk menyerangnya.
Tentu Anda tidak ingin jika sistem pernafasan dari anak-anak dan orang tua di sekitar justru terserang oleh bahaya kandungan senyawa kimia di dalam disinfektan. Petugas yang melakukan penyemprotan pun harus mengenakan masker dan sarung tangan begitu pula bagi warga lainnya.

2. Hewan Peliharaan
Senyawa kimia di dalam disinfektan ini memang mampu membayahakan bagi makhluk hidup tidak terkecuali manusia dan hewan. Anda perlu memindahkannya terlebih dahulu sampai proses penyemprotan benar-benar selesa.
Hal ini bertujuan agar hewan peliharaan ini tidak menghirup, terkena atau bahkan menelan sisa penyemprotan selama langkah disinfeksi berlangsung. Harapannya agar semua makhluk hidup khususnya binatang kesayangan ini tetap aman saat semprot disinfektan dilakukan.

3. Akuarium
Sama halnya dengan poin sebelumnya, akuarium sebagai tempat hidup untuk ikan peliharaan juga harus dijauhkan terlebih dahulu. Harapannya agar mereka tidak mengalami keracunan dari bahan kimia sisa residu penyemprotan.
Sisa residu ini juga berpotensi mengendap di dalam air akuarium. Hal ini akan menimbulkan bahaya baru dimana ikan dan makhluk hidup lainnya kemungkinan besar bisa saja mengonsumsinya. Tentu kejadian seperti ini tidak ingin Anda alamu.

Ketiga poin di atas perlu Anda perhatikan untuk tidak berada di area disinfeksi ketika petugas sedang melaksanakan tugasnya. Umumnya tenaga ahli dari jasa penyemprotan disinfektan akan memberikan arahan terlebih dahulu sebelumnya.